Sejarah

Inisiatif berdirinya PERAMI dimulai pada sekitar tahun 2002, saat ketua umum PDSRI saat itu meminta agar institusi pendidikan membuat subspesialisasi dalam bidang radiologi dalam rangka meningkatkan kualitas spesialis radiologi. Saat itu yang sudah mulai aktif adalah radiologi anak,radioterapi,kedokteran nuklir  dan radiologi intervensional.

Dr. Iwan Ekayuda, SpRad kemudian mengajak kelompok divisi muskuloskeletal departemen radiologi RSUPN Cipto Mangunkusumo- FK Universitas Indonesia, yang terdiri dari dr. Bambang Budyatmoko, SpRad, dr. Kahar Kusumawijaya, Sprad dan dr. Nyimas Diana Yulisa, SpRad, untuk memulai pembentukan subspesialisasi radiologi muskuloskeletal. Karena bersifat nasional, maka diminta setiap institusi pendidikan radiologi di Indonesia untuk mengirimkan wakilnya. Pada rapat berikutnya, diikuti oleh wakil dari institusi pendidikan radiologi, terdiri dari:

dr. Iwan Ekayuda, SpRad.
dr. Bambang Budyatmoko, SpRad.
dr. Kahar Kusumawijaya, SpRad.
dr. Nyimas Diana Yulisa, SpRad.
dr. Bobby Akbar, SpRad.
dr. Chunadi Ermanta, SpRad.

Pada rapat pertama disepakati nama perhimpunan adalah PERAMI, atas usulan dari dr. Bambang Budyatmoko, SpRad. Diputuskan sebagai ketua adalah dr. Bambang Budyatmoko, SpRad, dan dr. Nyimas Diana Yulisa, SpRad sebagai sekretaris umum. Tugas pertama adalah membuat AD/ART dan mengumpulkan nama-nama staf pengajar di institusi pendidikan yang berkecimpung di bidang muskuloskeletal untuk diputihkan sebagai konsultan, yaitu:

dr. Iwan Ekayuda, SpRad.
dr. Bambang Budyatmoko, SpRad, yang memilih menjadi konsultan radiologi muskuloskeletal dan melepas konsultan radiologi pediatric.
dr. Kahar Kusumawijaya, SpRad, yang kemudian memilih menjadi konsultan kedokteran nuklir dan PETRAKOSIA.
dr. Nyimas Diana Yulisa, SpRad.
Prof. Dr. dr. M. Ilyas, SpRad.
dr. FX Hartono, SpRad.
dr. Arif Iskandar, SpRad, yang kemudian pindah menjadi konsultan radiologi thorax.
dr. Atta Kuntara, SpRad.
dr. Paulus Rahardjo, SpRad.

Rapat juga membuat logo organisasi atas usulan dr. Atta Kuntara, SpRad. 
Dalam perjalanan selanjutnya, diputuskan lagi dr. Nursanti, SpRad dan dr. Undang Ruhimat, SpRad sebagai konsultan radiologi muskuloskeletal.
Pada tahun 2012, dengan resmi dibentuk bidang pendidikan fellow, dengan dr. Paulus Rahardjo, SpRad sebagai koordinator. Sampai saat ini sudah meluluskan 2 angkatan. 

Dalam bidang ilmiah sampai 2017, PERAMI sudah menjadi 3 kali menjadi tuan penyelenggaraan AMS, dan 4 kali menyelenggarakan ISS-ROP.  Untuk skala nasional, 5 Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT), beberapa workshop USG dan MRI, basic dan moderate,mr in sport medicine serta agenda rutin 2 kali setahun membuat National Outreach Program untuk PPDS radiologi di institusi pendidikan masing-masing dimulai pada tahun 2014 ,dan saat ini program ini sudah hampir menyelesaikan seluruh programnya dan hanya tersisa  yaitu untuk  Ppds undip,unibraw dan universitas  udayana 

Galeri Video

032947
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Semua Hari
41
81
650
31800
1345
2432
32947

IP anda: 54.167.40.159
2018-02-18 05:23
© 2017 perami.org. All Rights Reserved.